Lakukan Kebiasaan Baik Ini Untuk Mencegah Kanker Payudara

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Untuk Mencegah Kanker Payudara
Hidup sehat menjadi dambaan bagi setiap orang, baik yang masih muda maupun lanjut usia. Beragam penyakit kini akan mudah menyerang apabila kita tidak bisa menjaga kesehatan. Penyakit ringan yang bisa disembuhkan secara mandiri tentunya tidak akan terlalu membuat kita khawatir. Tapi lain halnya dengan penyakit yang bisa mengancam keselamatan hidup kita, misalnya saja kanker payudara.
Kanker payudara merupakan  itu salah satu penyakit mematikan yang dapat dialami oleh semua wanita. Tidak hanya faktor keturunan saja, kanker payudara kini juga dapat dipicu dari gaya hidup sehari-hari. Untuk itu pemeriksaan sejak awal sangat diperlukan agar kita mengetahui resiko terkena kanker payudara. Melakukan pemeriksaan sendiri atau dengan bantuan medis dapat kita laukukan sebagai langkah awal untuk terhindar dari penyakit kanker payudara.
Selain itu melakukan pola hidup sehat juga terbukti ampuh untuk mencegah timbulnya kanker payudara. Untuk itu pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai apa saja hal-hal yang penting dilakukan agar dapat terhindar dari penyakit kanker payudara. Berikut ulasannya untuk anda.
Lakukan kebiasaan baik ini untuk mencegah kanker payudara
1. Olahraga
Melakuakan olahraga secara rutin ternyata bisa mengurangi resiko terkena serangan penyakit kanker. Tidak perlu memaksakan diri dalam berolahraga, cukup luangkan waktu 30 menit saja dalam satu hari untuk melakukan rutinitas ini. Dengan berolahraga kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal, karena umumnya kanker beresiko menjangkiti mereka yang mempunyai berat badan berlebih.
2. Konsumsi Protein dan Sayur
Mengkonsumsi makanan setiap harinya perlu diimbangi dengan konsumsi sayur dan protein. Takaran yang tepat dalam mengkonsumsinya adalah ¾ sayuran atau buah dan ¼ pprotein dalam makanan. Menurut penelitian di Standford Cancer Intitute, yang dilansir oleh care2.com, mereka yang rutin mengkonsumsi sayuran dan buah dapat membantu melindungi dan mencegah perkembangan sel kenker.
 3. Makanan Kukus atau Rebus
Kandungan antioksidan pada sayuran akan jauh lebih tinggi apabila diolah dengan cara direbus atau dikukus. Antioksidan inilah yang nantinya berfungsi untuk membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker payudara.
4. Hindari Merokok dan Alkohol
Bukan hanya menghindari rokok saja, menghentikan akan jauh lebih baik untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Begitu pula dengan alkohol, mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat mengakibatkan resiko terkena kanker lebih tinggi. Karena dalam alkohol tersebut terdapat kandungan zat karsinogen yang dapat menyebabkan resiko terkena penyakit kanker payudara.

Demikianlah sajian kami mengenai kebiasaan baik untuk mencegah kanker payudara. Semoga dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan kita. 
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Lakukan Kebiasaan Baik Ini Untuk Mencegah Kanker Payudara"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia