Tips Diet Sehat Tanpa Nasi yang Patut untuk Dicoba

Tips Diet Sehat Tanpa Nasi yang Patut untuk Dicoba
Banyak orang yang telah mencoba melakukan diet nasi ini, namun tak sedikit pula yang gagal. Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri telah tercipta mainset jika belum makan nasi artinya belum makan. Sebetulnya mengkonsumsi nasi tersebut tidaklah membuat tubuh menjadi gemuk. Asalkan dalam mengkonsumsinya tidak berlebihan dan tidak dicampurkan dengan makanan lain yang sama-sama mengandung karbohidrat seperti kentang dan mie. Diet nasi ini sangat dianjurkan untuk penderita kencing manis. Sebagai ganti dari mengurangi karbohidrat ini ialah Anda dapae menambah asupan protein, serat dan vitamin dari sayur, buah dan daging. Nah untuk memulai diet nasi ini kita punya tipsnya lho. Simak tips dari kami berikut ini.
Tips Diet Sehat Tanpa Nasi
Hindari Nasi Pada Saat Sarapan
Sarapan nasi goreng, nasi kuning dan bubur memang dapat meningkatkan selera makan Anda. Namun ternyata kebiasaan tersebut ternyata tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya ganti menu sarapan Anda dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan lauk dengan sumber protein tinggi. Untuk mengurangi nasi tersebut Anda dapat menggantinya dengan kentang rebus, pisang maupun roti gandum jika sayur dan lauk yang Anda konsumsi kurang mengenyangkan.
Menu Makan Siang Sehat
Untuk menu makan siang memanglah lebih fleksibel namun harus tetap meniadakan nasi ke dalam menu makan siang Anda. Selain nasi, yang harus di hindari ialah makan makanan berminyak atau gorangan yang mengandung kolesterol tinggi. Setiap kali makan, usahakan selalu menyertakan sayur dalam menu Anda. Karena dalam sayur mayur tersebut terdapat sumber nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.
Hindari Makan Terlalu Banyak Saat Malam Hari
Ubahlah pola makan Anda dengan tidak berlebihan ketika makan pada malam hari. Sebaiknya hindari nasi, mie dan makanan berat lainnya agar tidak mengganggu metabolisme tubuh yang terjadi pada saat malam hari. Sebaiknya ganti menu makan malam Anda dengan memperbanyak sayur dan buah-buahan. Salah satu contoh menunya ialah sup sehat dan salad buah. Agar dapat mengenyangkan, Anda dapat memilih sayuran yang kaya akan serat.
Itulah beberapa contoh pola makan sehat tanpa nasi yang dapat Anda terapkan dirumah. Lakukanlah diet nasi ini seumur hidup untuk pola makan yang lebih baik, namun sesekali boleh kok makan nasi asal tidak berlebihan ya. Semoga Tips Diet Tanpa Nasi ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda dan keluarga untuk memulai hidup sehat.


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Diet Sehat Tanpa Nasi yang Patut untuk Dicoba"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia